Iran Balas Serang Israel! Zionis Panik dan Ngadu ke PBB

Fatahillah313 - Jakarta - Sebagai reaksi balasan, Iran resmi mulai menyerang Israel usai meluncurkan pesawat nirawak (drone) hingga roket pada Sabtu (13/4). Serangan itu mulai berimbas ke Israel, yakni dengan sirene yang terdengar di berbagai wilayah negara tersebut.

Menurut laporan Al Jazeera, sirene serangan udara itu terdengar di semua wilayah, termasuk Tel Aviv. Selain itu, laporan dari Al Jazeera juga menangkap beberapa kilatan cahaya di atas kota.

Israel juga dilaporkan mulai melaksanakan intersepsi aktif terhadap serangan drone dan roket Iran yang mulai memasuki wilayah negara tersebut.

Diberitakan Jerusalem Post, Israel Defense Forces mengklaim serangan itu dicegah menggunakan sejumlah sistem pertahanan, seperti pesawat tempur, David's Sling serta sistem rudal Arrow.

IDF juga mengklaim terdapat lebih dari 100 drone yang diluncurkan Iran dalam serangan pertama. Namun, serangan itu disebut tidak memberikan dampak yang signifikan.

Kantor berita Iran, IRNA, sebelumnya melaporkan Garda Revolusi (IRGC) mulai melepaskan serangan pesawat nirawak (drone) hingga roket ke Israel akhir pekan ini.

IRNA melaporkan pernyataan Garda Revolusi yang menyebutkan angkatan udaranya telah menembakkan puluhan rudal ke sasaran tertentu di wilayah pendudukan Israel.

"Korps Garda Revolusi Islam Iran telah mengumumkan penembakan puluhan drone dan rudal ke arah posisi rezim Zionis di wilayah pendudukan Palestina," demikian diberitakan IRNA, Minggu (14/4) dini hari WIB.

"Serangan tersebut merupakan respons terhadap berbagai kejahatan yang dilakukan oleh rezim Zionis, termasuk serangan terhadap bagian konsuler Kedutaan Besar Iran di Damaskus dan pembunuhan sekelompok komandan dan penasihat militer negara kami di Suriah," demikian pernyataan Garda Revolusi Iran yang diberitakan IRNA.

Sedang terlibat konflik di Gaza, Palestina, Israel seolah cari gara-gara dan membuka front perang baru. Konsulat Iran di Damaskus, Suriah diserang. Teheran meradang dan berjanji akan membalas. Sekutu Israel, Amerika Serikat langsung angkat suara dan janji akan membengkingi Tel Aviv jika Iran jadi menyerang.

Foto: Iran menyerang Israel dengan ratusan roket dan drone pada Sabtu (13/4) malam hingga Minggu dini hari. (REUTERS/Ronen Zvulun)

Sumber: detik.com, cnnindonesia.com