Puluhan Ribu Orang Bakal Hadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Ini Persiapan Panitia


ASHA, Solo - Diperkirakan sebanyak 10 ribu peserta penggembira bakal hadir meramaikan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan  ‘Aisyiyah ke-48, di Bantul November mendatang. Saat ini Divisi penggembira tengah mempersiapkan segala keperluan pra-muktamar, Solo.

Tidak hanya melakukan pendataan peserta penggembira, namun juga mengumpulkan data mengenai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang akan digunakan sebagai tempat tinggal dan transportasi bagi penggembira Muktamar.

Yang sudah kami lakukan adalah pendataan AUM di Solo raya yang bisa digunakan transit atau menginap,” kata Reinal Falah, Koordinator Penggembira dikutip dari Muhammadiyah.or.id, Selasa (30/8/2022).

Menurut penjelasan Reinal, bagi penggembira akan disediakan sekolah atau madrasah Muhammadiyah untuk tempat menginap, sedangkan tempat transit akan dialokasikan di masjid-masjid Muhammadiyiah.

“Selain itu kami juga menyiapkan tempat alternatif seandainya nanti di AUM tidak cukup menampung penggembira yaitu di asrama Haji Donohudan dan hotel. Nanti tempatnya berbayar untuk penggembira dalam artian berbayar, untuk biaya sewa,” kata Reinal.


Sumber Berita : Liputan6